Sukses

Pupusnya Harapan Persebaya Ungguli Klasemen Liga 1

Kemenangan Persebaya pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 digagalkan oleh tendangan Makan Konate dari Tim Persija pada menit 90 plus 5 menit.

Liputan6.com, Surabaya - Kemenangan Persebaya Surabaya pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 digagalkan oleh tendangan Makan Konate dari Tim Persija pada menit 90 plus 5 menit di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/2/2022).

Pada awal pertandingan, Persebaya unggul dengan skor 3-1 melawan Persija. Hal itu tidak lain karena tendangan Taisei Marukawa, Ricky Kambuaya dan Samsul Arif. Namun, dua gol telat Makan Konate memaksakan laga tuntas dengan skor imbang 3-3.

Hal tersebut membuat Persija belum dapat mengubah posisi di klasemen sementara Liga 1 musim ini. Tim tersebut masih berada di peringkat ketujuh dengan 34 poin dari 24 pertandingan. Demikian pula Persebaya belum berpindah dari posisi kelima dengan koleksi 45 poin dari 25 laga.

Diketahui, Persija tampil dengan para pemain andalannya seperti Makan Konate, Marko Simic, Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay dan Andritany Ardhiyasa.

Sementara Persebaya bermain dengan empat pemain asingnya, termasuk gelandang terbaiknya Taisei Marukawa, serta personel tim nasional Indonesia yaitu Ricky Kambuaya serta Rachmat Irianto.

Persija memimpin di menit kedua melalui kaki Marko Simic yang berhasil memanfaatkan kesalahan bek Persebaya, Arif Satria, sehingga permainan terasa bergulir dengan tempo cepat.

Namun, pada menit ke- 15 Taisei menjadi eksekutor penalti pada menit ke-15 dan sukses menaklukkan Andritany Ardhiyasa. Skor 1-1 tak berubah sampai jeda.

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi Makan Konte

Pada ronde kedua, Ricky Kambuaya dari Persebaya mencetak bola ke gawang Persija setelah memanfaatkan umpan Taisei Marukawa.

Tim "Macan Kemayoran" menerima situasi buruk pada menit ke-65 lantaran Ryuji Utomo dikartu merah oleh wasit.

Setelah itu, percobaan-percobaan dari Marselino Ferdinan, Taisei dan Bruno Moreira mampu diamankan penjaga gawang Andritany Ardhiyasa.

Pada menit ke-83, Samsul Arif membawa Persebaya menjauh 3-1. "Assist" diberikan oleh Marselino Ferdinan.

Namun, kemenangan Persebaya terpaksa dipupuskan oleh kualitas bermainnya Makan Konate.

Pergerakan Konate menghasilkan hukuman penalti bagi Persebaya di menit ke -86 dan 10 menit setelahnya. Konate memanfaatkan kesempatan itu untuk memaksakan hasil imbang menjadi 3-3.

 

Sonya Andomo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.