Sukses

Kabar Gembira, UNESA Tambah Daya Tampung SNMPTN 2022

Universitas Negeri Surabaya (UNESA) menambah kuota penerimaan mashasiswa baru.

Liputan6.com, Jatim - Universitas Negeri Surabaya (UNESA) menambah kuota penerimaan mashasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang sudah di buka sejak 14 Februari 2022.

Wakil Rektor Bidang Akademik UNESA Prof Bambang Yulianto mengatakan selain SNMPTN, daya tampung juga ditambah melalui jalur lain seperti SBMPTN, SPMB dan jalur mandiri.

Adapun jumlah daya tampung UNESA pada tiga jalur penerimaan mahasiswa baru tahun ini yaitu, SNMPTN sebanyak 2.862 mahasiswa, SBMPTN sebanyak 5.038 mahasiswa.

"Kemudian untuk SPMB atau jalur mandiri sebanyak 3.205 mahasiswa," jelasnya, Selasa (15/2/2022).

Ia menyebut, penambahan daya tampung ini salah satunya untuk mengakomodasi tingginya minat putra-putri tanah air untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi negeri.

"Kita juga beri kesempatan, apalagi banyak sekali mereka yang berprestasi dan bertalenta," ujarnya.

Bagi calon mahasiswa bisa mengakses laman admisi.unesa.ac.id untuk melihat informasi program studi dan cara mendaftar SNMPTN.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.