Sukses

Ariel Noah Dikabarkan Meninggal Dunia, Simak Penelusuran Berikut

Akun infoberitaterupdatee.online tersebut mengunggah sebuah artikel berjudul 'Berita Duka, Selamat Jalan untuk Selamanya Ariel Noah.

Liputan6.com, Jatim - Berita mengenai salah seorang artis bernama Ariel Noah meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal merupakan berita hoaks. Setelah diklarifikasi, berita tersebut merupakan berita lama yang kembali digembar-gemborkan.

Pada Selasa (8/02/2022) Ariel dikabarkan meninggal dunia melalui postingan salah satu warganet di Facebook. Akun infoberitaterupdatee.online tersebut mengunggah sebuah artikel berjudul 'Berita Duka, Selamat Jalan untuk Selamanya Ariel Noah. Innalillahi Wainnaillaihirojiun. Kabar Duka’ lengkap dengan foto mobil yang ringsek akibat kecelakaan sebagai thumbnail (gambar kecil).

Postingan tersebut ternyata membuat netizen cukup bertanya-tanya mengenai kebenaran informasi tersebut. PAsalnya postingan itu hanya dibagikan oleh salah satu akun dan memperoleh sebelas komentar.

Hal itu membuktikan sudah banyak masyarakat yang tidak buru-buru termakan rumor murahan. Dari penelusuran Liputan6.com di tanggal tersebut sudah dapat dipastikan bahwa tidak benar Ariel Noah meninggal dunia.

Dari pencarian di Google sampai menengok ke halaman Instagram pribadinya, @arielnoah, tidak ada informasi valid tentang kabar tersebut.

Dari penelusuran di akun Instagram pribadinya, Ariel masih menunggah sebuah konten yang mempromosikan projek terbaru Gading Marteen.

Liputan6.com juga menelusuri gambar mobil ringsek yang digunakan dalam artikel tersebut. Ternyata mobil itu merupakan milik seorang pengusaha di Thailand yang mengalami kecelakaan.

Informasi ini dikutip dari artikel berjudul "Car splits in two, driver unhurt" yang dimuat situs bangkokpost.com pada 24 Juni 2014 lalu.

Dengan begitu, kabar mengenai Ariel Noah kecelakaan dan meninggal dunia adalah tidak benar atau hoaks.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.