Sukses

Panduan Lengkap Pendaftaran SNMPTN 2022, Cekidot!

Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sudah dibuka mulai Senin (14/2/2022). Simak berikut panduan pendaftaran SNMPTN 2022.

Liputan6.com, Surabaya - Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 sudah dibuka mulai Senin (14/2/2022). Artinya mulai hari ini siswa SMA/SMK/MA kelas 12 sudah bisa mendaftar salah satu seleksi masuk perguruan tinggi negeri.

Jika tidak ada perubahan, pendaftaran SNMPTN tahun ini akan ditutup pada 28 Februari 2022. Sedangkan hasilnya akan diumumkan pada 29 Maret 2022.

Untuk melakukan pendaftaran, siswa harus memiliki akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT). Pastikan juga akun yang telah dibuat telah disimpan permanen. Bagi siswa yang belum memiliki akun LTMPT masih bisa registrasi hingga 15 Februari 2022.

Selain telah memiliki akun LTMPT, pendaftaran SNMPTN dapat dilakukan apabila siswa sudah memiliki nilai lengkap, termasuk salah satu siswa yang dinyatakan eligible oleh sekolah.

Tunggu apa lagi, yuk langsung daftar SNMPTN 2022. Jangan sampai menunda lagi, nanti terlewat lho.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Panduan Pendaftaran SNMPTN 2022

Melansir panduan resmi SNMPTN 2022, simak berikut adalah panduan melakukan pendaftaran SNMPTN 2022 lengkap.

1. Membuka laman snmptn.ltmpt.ac.id.

2. Login dengan menggunakan akun LTMPT yang telah didaftarkan.

3. Melakukan pendaftaran SNMPTN dengan mengisikan pilihan program studi yang dipilih pada halaman 'Pilihan'.

3. Mengisikan portofolio pada halaman 'Portofolio'. Ini berlaku jika program studi yang diplihmensyaratkan adanya dokumen portofolio. Jika program studi yang dipilih tidak mensyaratkan adanya dokumen portofolio, halaman portofolio tidak perlu diisikan.

4. Mengisikan prestasi pada halaman 'Prestasi'. Isian prestasi pada halaman inibersifat tidak wajib. Isikan prestasi yang sesuai dengan bidang dan tingkat prestasi yang pernah kamu dapatkan serta sesuai dengan program studi yang diminati. Bagi yang tidak memiliki prestasi tidak harus mengisi halaman prestasi.

5. Pastikan semua data telah diisi dan dicek kembali kebenarannya. Kemudian melakukan finalisasi pada halaman 'Finalisasi'. Setelah melakukan finalisasi, isian data tidak dapat dibatalkan dantidak dapat diubah dengan alasan apa pun.

6. Mengunduh dan mencetak kartu registrasi.

Setelah mengunduh kartu registrasi, tahapan pendaftaran SNMPTN 2022 telah selesai. Selanjutnya siswa menunggu pengumuman hasilnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.