Sukses

Terseret Ombak Laut Selatan Saat Ritual, Dua Orang Meninggal dan 8 Lainnya Hilang

Mereka berangkat menuju Pantai Payangan dengan naik bus pada Sabtu (12/2/2022) malam. Tujuannya hendak menjalankan ritual bersama.

Liputan6.com, Jember - Satu rombongan yang sedang melakukan ritual di Pantai Payangan, Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember, Jawa Timur terseret ombak pada Minggu (13/2) dini hari. Dua orang meninggal dan 8 orang lainnya hilang dalam peristiwa itu.

Kapolsek Ambulu AKP. Makruf mengatakan rombongan tersebut berjumlah 23 orang. Mereka berangkat menuju Pantai Payangan dengan naik bus pada Sabtu (12/2/2022) malam. Tujuannya hendak menjalankan ritual bersama.

"Iya dua meninggal dunia, 8 lainnya hilang dan sisanya selamat," ujar AKP. Makruf melalui keterangan tertulis, Minggu (13/2/2022).

Ia menyebut saat ini pihaknya bersama BPBD, SAR Jember dan relawan sedang fokus mencari 8 orang yang hilang terseret ombak itu.

"Pencarian masih dilakukan oleh Polairud, Polsek Ambulu dan team SAR lokal," terangnya.

Korban meninggal adalah Kholifah, warga Desa Gugut, Kecamatan Rambipuj, Kabupaten Jember dan Bu Syaiful, warga Desa Krasak, Kecamatan Ajung, Jember. Keduanya perempuan dan belum diketahui usianya.

Sementara Pengelola Wisata Bukit Samboja, Saladin mengatakan pihaknya sudah mengingatkan agar rombongan mengurungkan niat mereka. Namun peringatan itu diabaikan.

"Saat itu ombak laut selatan sedang besa," ujarnya Saladin.

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.