Sukses

Kabar Duka, Pesepak Bola Ahmad Faruq Idhom Afi Meninggal Dunia

Pesepak bola muda itu sebelumnya mendapat panggilan Timnas U-16 di bawah pelatih Bima Sakti.

Liputan6.com, Jatim - Pesepak bola berbakat asal [Kota Surabaya](Ahmad Faruq Idhom Afi "") Jawa Timur, Ahmad Faruq Idhom Afi meninggal dunia setelah tiga pekan dirawat akibat sakit penyumbatan di otak yang dideritanya.

Afi meninggal dunia di RSUD Dr Soewandhie pada Rabu (9/2/2022). Pesepak bola muda itu sebelumnya mendapat panggilan Timnas U-16 Indonesia di bawah pelatih Bima Sakti.

Ia lolos pada seleksi tahap pertama, namun tak bisa melanjutkan seleksi ke dua karena sakit yang dideritanya. Meski memiliki badan yang mungil, namun keahlian Afi dalam mengolah si kulit bundar tak bisa disepelekan.

Afi bahkan diberi julukan 'Si Kancil' karena keahliannya bersepak bola. Afi juga meraih beragam penghargaan mulai dari juara harapan Piala Walikota Surabaya 2016 dan juara turnamen Piala Mitra Surabaya.

Kini perjuangan Afi telah selesai dan beristirahat dengan damai. Jenazah Afi dibawa ke Bangkalan, Madura untuk dimakamkan di desa asal ibunya.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.