Sukses

'Football For Hope' Asa Anak Korban Semeru Pulih dari Trauma

Football for Hope adalah bentuk kepedulian pihaknya atas kondisi pengungsi korban Gunung Semeru, khususnya anak-anak.

Liputan6.com, Jatim - Patriots Group bekerja sama dengan PSSI Jatim mengadakan acara bertajuk Football for Hope. Acara sepak bola itu digelar untuk memberikan trauma heaaling kepada anak-anak korban erupsi Gunung Semeru di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Manajer Operasional Contol Patriots Group, Deddy Wiyudhayana mengatakan Football for Hope adalah bentuk kepedulian pihaknya atas kondisi pengungsi korban Gunung Semeru, khususnya anak-anak.

"Anak-anak itu pasti punya trauma atas erupsi Gunung Semeru. Karena itu, dengan memberi hiburan, anak-anak bisa kembali ceria," katanya kepada Liputan6.com, Selasa (8/2/2022).

Ia menyebut, rencana mereka senada dengan apa yang akan diadakan oleh PSSI Jatim, maka mereka  mengajak PSSI berkolaborasi membuat kegiatan itu bersama.

"Dan kebetulan PSSI Jawa Timur mengadakan acara untuk mnghibur mereka," ujar dia.

Kegiatan healing melalui sepak bola itu dipandu oleh Ketua Komite Teknik dan Pengembangan Asprov PSSI Jatim, Joko 'Getuk' Susilo. 

"Kami mengajak puluhan anak-anak pengungsi korban Gunung Semeru dan diajak bermain berolahraga. Bermain bola dengan gembira melalui football for fun," katanya.

Gethuk menyebut, Football for Hope sebagai alat menyatukan, mendukung, menasihati, dan memperkuat program pembangunan sosial dan manusia yang berkelanjutan di bidang promosi perdamaian.

"Hak dan pendidikan anak, promosi kesehatan, anti-diskriminasi dan integrasi sosial, dan lingkungan. Saat mereka sudah kembali ke rumah masing-masing sudah bisa melupakan kejadian yang terjadi saat itu erupsi," ucap dia.

Sementara itu, Patriots Group juga memberikan bantuan kepada anak-anak. Diantaranya 50 set jersey bola untuk anak, 50 paket alat sekolah (tas ransel sekolah, buku, pensil,dll), serta 27 bola sepak.

"Semoga dengan apa yang sudah kami berikan, anak-anak ini bisa kembali riang gembira menjalani hidup," tutur Deddy.

 

Dewi Divianta

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.