Sukses

Tips Mendapatkan Minyak Goreng Murah Ditengah Pasokan Yang Langka

Meski pembelian dibatasi, mereka yang berburu minyak goreng disinyalir datang tidak sendiri bahkan membawa sanak saudara

Liputan6.com, Jakarta Meski harga minyak goreng di pasaran sudah turun sesuai kebijakan pemerintah. Kelangkaan kerap terjadi di sejumlah daerah Indonesia maupun Jawa Timur.

Kelangkaan pasokan minyak goreng tak hanya terjadi di pasar tradisional saja. Melainkan di sejumlah supermarket maupun toko ritel lainnya. Bahkan, harga minyak goreng cenderung lebih mahal dari harga jual yang ditentukan pemerintah.

Kelangkaan tersebut diduga karena faktor panic buying sehingga masyarakat berbondong-bondong mendatangi toko ritel untuk membeli minyak goreng. Meski pembelian dibatasi, mereka yang berburu minyak goreng datang tidak sendiri.

Untuk mendapatkan minyak goreng dengan harga murah di pasar atau ritel perlu momen yang tepat. Berikut cara mendapatkan minyak goreng murah di toko ritel maupun pasar dirangkum dari berbagai sumber dan pengalaman yang ada di masyarakat:

Pemilihan Waktu

Hal ini akan sangat berpengaruh, karena biasanya pegawai toko swalayan akan selalu memeriksa stok dalam kurun waktu 3 - 4 jam sekali di setiap harinya.

Selain itu juga, pemilihan waktu pagi hari sangat direkomendasikan, karena saat pagi hari biasanya menjadi waktu untuk toko swalayan mulai beroperasi.

 

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbagi Informasi

Langkah yang satu ini juga merupakan cara yang ampuh untuk bisa mendapatkan minyak goreng ditengah langkanya pasokan di toko ritel.

Tidak ada salahnya menjalin komunikasi dengan pegawai toko swalayan untuk bisa mengetahui keberadaan minyak goreng. Selain melakukan komunikasi dengan pegawai toko swalayan, anda bisa bertanya pada saudara maupun kerabat yang sebelumnya sudah berbelanja minyak goreng.

Datang Pada Hari Biasa

Terkadang dari kita memilih waktu untuk berbelanja pada setiap akhir pekan, namun hal itu merupakan waktu yang kurang baik untuk berburu minyak goreng di tengah kelangkaan seperti sekarang.

Datanglah ke toko swalayan pada hari biasa, mengapa demikian ? Karena saat hari biasa tidak banyak dari masyarakat untuk belanja kebutuhan pokok.

Begitulah sejumlah tips untuk bisa mendapatkan minyak goreng di tengah kelangkaannya di pasaran. Tidak ada salahnya untuk mencoba. Semoga Berhasil !

Penulis : Devteo Mahardika Prakoso

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.