Sukses

Wajib Tahu, Cara Meracik Ramuan Herbal Untuk Menjaga Kualitas Suara

Ramuan alami menjadi rekomendasi yang baik untuk bisa memulihkan kondisi suara mau tahu? berikut tips mengolah ramuan herbal untuk menjaga kualitas suara

Liputan6.com, Jakarta Suara menjadi unsur yang paling terpenting bagi penyanyi, tidak jarang akibat seringnya digunakan untuk menyanyi berujung pada hilangnya suara.

Ramuan herbal alami menjadi rekomendasi yang baik untuk bisa memulihkan kondisi suara, Sedikitnya, ada 3 tips yang bisa kalian coba praktikkan setiap harinya untuk membuat suara merdu. Semakin sering kalian berlatih, maka semakin besar pula kemungkinan kalian memiliki suara yang indah.

Berikut sejumlah ramuan alami yang baik untuk bisa menjaga kualitas suara, diantaranya :

Jahe

Mengkonsumsi jahe untuk merawat pita suara, dengan membuat ramuan tradisional berbahan jahe dapat membuat hangat tenggorokan dan memperbaiki kondisi pita suara. Begini cara membuat ramuan herbal ini :

- Parut jahe berukuran sedang

- 2 buah cabe rawit

- 2 sdm madu

- Tambah kelapa parut

- Campur seluruh bahan tersebut dalam sekali pembuatan

Kencur

Kencur menjadi bahan alami yang sering digunakan untuk mengobati penyakit tenggorokan seperti batuk, radang tenggorokan, panas dalam, dan gangguan pita suara.

Oleh karena itu, kencur dipercaya juga untuk membuat suara menjadi bagus dan merdu. Cara mengolahnya cukup mudah, kalian cukup merebus kencur lalu minum ketika air kencur tersebut sudah hangat (jangan terlalu panas).

Jeruk Nipis dan Madu

Kandungan antioksidan yang dimiliki keduanya bisa meningkatkan imunitas tubuh; sedangkan vitamin dan zat fitonutrien pada jeruk nipis, bisa membantu untuk menjaga kesehatan pita suara dan tenggorokan.

Setelah mengetahui penjelasan di atas, tidak salahnya kalian untuk mencoba ramuan herbal itu untuk menjaga kualitas suara. Selamat Mencoba

Penulis: Devteo Mahardika Prakoso

Saksikan video pilihan berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.