Sukses

Menikmati Keunikan Durian Merica Mojokerto yang Bikin Ketagihan

Liputan6.com, Jakarta Bagi kalian pecinta durian tentu mengenal rasa buah yang satu ini. Dikenal dengan aroma yang kuat ditambah rasa manis dan legit.

Bahkan, tidak banyak yang mengetahui jika terdapat satu jenis durian yang memiliki ciri khas rasa yang manis, pahit dan legit. Yakni durian merica hanya bisa ditemukan di Kabupaten Mojokerto.

Durian jenis ini hanya bisa didapatkan di Desa Duyung, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Durian yang memiliki daging dengan ciri khas kuning ini, hanya bisa ditemui pada waktu masa panen mulai Februari hingga Maret.

Masyarakat Desa Duyung menamai durian dengan nama merica karena memiliki ukuran kecil ini sama seperti bumbu dapur yakni merica. Desa Duyung yang dikenal sebagai kampung durian itu, akan selalu ramai pengunjung disaat masa panen durian.

Tidak jarang, pemburu durian pun harus rela berebut tempat karena padatnya pembeli durian merica sampai harus rela menikmati di dapur milik warga setempat.

Tidak sulit untuk bisa menikmati durian yang satu ini, karena masing masing rumah masyarakat di Desa Duyung akan nampak menjajaki buah durian.

Untuk bisa menikmati durian merica ini, pengunjung tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Karena harga durian merica terbilang ramah dikantong, cukup mengeluarkan uang Rp 100.000 pengunjung akan bisa menikmati durian merica sebanyak 3 - 4 buah.

Bukan hanya durian merica saja yang bisa ditemui di kampung durian ini, namun durian Musangking, Bawor, dan Montong Lokal pun akan mudah didapati di Desa Duyung.

Jangan sampai lewatkan bila kalian berkunjung ke Mojokerto menikmati durian merica, karena durian yang satu ini hanya bisa didapati di kampung durian ini.

Saksikan video pilihan berikut ini