Sukses

Angin Puting Beliung di Tuban, 10 Rumah Porak Poranda

Liputan6.com, Tuban - Angin puting beliung melanda kawasan padat penduduk di Desa Mrutuk, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Sabtu (5/2/2022). Akibatnya, beberapa rumah rusak parah dan sejumlah pohon tumbang.

Angin yang diikuti suara gemuruh tersebut terjadi secara tiba-tiba, sehingga membuat beberapa warga berhamburan keluar rumah. Salah seorang warga Desa Mrutuk, Suwarni (49) menyebut ikut keluar rumah karena penasaran sumber suara gaduh tersebut.

"Anginnya itu cepat sekali. Datang dari arah utara. Saya langsung lari keluar rumah, lari ke jalan," jelasnya, Sabtu (5/2/2022).

Kemudian, ia mengatakan beberapa atap rumah warga beterbangan dihempas angin puting beliung. Sehingga warga mencari tempat terbuka dan lapang untuk menghindari tertimpa bangunan.

Kepala Polsek Widang, AKP Rukimin mengatakan angin puting beliung yang terjadi di wilayah tersebut mengakibatkan 10 rumah rusak. Sebagian besar kerusakan ada pada bagian atap. Pasalnya, genteng maupun atap yang terbuat dari galvalum terbawa angin.

"Rinciannya, lima rusak parah dan lima lainnya rusak ringan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," kata Rukimin.

Selain itu, pihaknya mengonfirmasi terdapat sejumlah pohon tumbang akibat angin kencang tersebut.

"Saat ini kami bersama-sama dengan warga sudah membersihkan pohon yang tumbang dan melintang di jalan desa tersebut," ujarnya.

Saksikan juga video pilihan berikut ini: