Sukses

Dear Jomblo, ini Tips Bahagia Meski Single

Liputan6.com, Jatim - Berstatus jomblo, bagi beberapa orang membuatnya cukup kesulitan. Terutama pada saat kumpul keluarga atau bertemu teman, orang yang jomblo akan lebih banyak ditimpal oleh pertanyaan-pertanyaan.

Mulai dari pertanyaan kapan nikah, hingga tips-tips konyol dari orang yang sudah memiliki pasangan. Jika Anda kini tengah berstatus jomblo, jangan sedih dulu. Menjadi single tidak terlalu menyedihkan, salah satunya jika kamu ingin bepergian.

Karena sendiri, tentunya budget yang disiapkan lebih sedikit. Anda dapat dengan bebas menentukan kemana akan travelling, angkutan apa yang akan digunakan, bahkan memutuskan untuk menginap dimana. Yuk simak tips bagi Anda yang tengah jomblo dalam menghadapi liburan.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 6 halaman

Tempat Liburan Asyik

Anda bebas menentukan dan menjadwalkan destinasi perjalanan secara Mandiri. Kebebasan ini akan sulit diperoleh jika seseorang berangkat bersama pasangannya. Mulai dari waktu hingga tujuan harus ditentukan bersama, yang bisa jadi itu bukan benar-benar keinginan terbaik untuk didatangi.

Kemana pun perginya, pasti ada tempat yang asyik dan wajib dikunjungi. Cari informasi seputar lokasi-lokasi seru yang ada di tempat liburan. Siapa tahu, malah bertemu jodoh di sana.

3 dari 6 halaman

Coba Hobi Baru

Disaat kamu berstatus single, itu waktu yang tepat bagimu untuk menyayangi dirimu seutuhnya. Mulai dari mencoba hal baru hingga melakukan sesuatu yang tertunda menarik untuk dilakukan.

Hal paling mudah untuk dicoba yaitu ubah penampilan dan coba hobimu yang tertunda. Mengikuti Kelas Masak, marathon nonton K-drama hingga sekedar merawat tubuhmu dengan mencoba masker varian terbaru juga sangat mungkin dilakukan jika libur tiba.

4 dari 6 halaman

Menginap di Hostel

Nah, ini juga timing yang pas untuk traveler jomblo menambah koneksi. Menginap di Hostel adalah salah satu caranya.

Di hostel, traveler akan bertemu berbagai traveler lain yang juga sedang berlibur dan berpetualang. Malah seringkali dari luar negeri lho.

Bukan cuma mencari jodoh saja, siapa tahu menambah koneksi yang dapat membantu kamu saat traveling lagi atau urusan-urusan lainnya. Masa cuma mengurung diri di hotel saja?

5 dari 6 halaman

Ikut Open Trip

Biasanya open trip diikuti oleh berbagai kalangan pecinta traveling. Di sini kamu bisa menemukan berbagai macam orang yang belum pernah ditemui sebelumnya.

Kapan lagi jalan-jalan bareng dan merasakan pengalaman traveling bersama orang baru?

6 dari 6 halaman

Dilarang Baper

Pergi sendiri tentunya akan menimbulkan rasa kesepian. Tantangannya bagaimana cara mengatasi rasa kesepian itu.

Kuncinya, jangan baper! Kalau terlalu membawa perasaan saat traveling, bisa-bisa hanya meratapi nasib dan cuma bengong saja tanpa menikmati asyiknya traveling. Padahal, banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.