Sukses

Catat, 174 Kegiatan Budaya dan Pariwisata di Magetan

Terdapat sejumlah agenda yang diharapkan dapat meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan di Magetan sepanjang tahun 2022

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah agenda kegiatan berbasis pariwisata dan budaya akan digelar di Kabupaten Magetan Jawa Timur sepanjang tahun 2022. Kegiatan tersebut dalam rangka pemulihan ekonomi imbas pandemi.

Pemkab Magetan menyebutkan ada 174 kegiatan berbasis pariwisata dan budaya akan digelar tahun 2022. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Magetan Joko Trihono mengatakan, agenda tersebut akan membantu meningkatkan jumlah wisatawan yang datang.

"Ini ikhtiar kami upaya ekstra meningkatkan sektor wisata," ujar Joko dilansir Antara, Sabtu (5/2/2022).

Terdapat sejumlah agenda yang diharapkan dapat meningkatkan tingkat kunjungan wisata Magetan selama 2022. Seperti agenda kirab pusaka, Onthel Budaya, Labuhan Sarangan, Nasional Paralayang XC, Ledhug Suro dan Kirab Nayakapraja.

Joko menegaskan, rangkaian kegiatan budaya tersebut menyesuaikan kondis terkini covid-19. Dia mewajibkan masyarakat untuk tetap menjaga prokes ketat.

"Semua agenda Calendar of Event 2022 tersebut bisa diakses di laman wisatadanbudaya.magetan.go.id," kata dia.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Taat Prokes

Pihaknya menambahkan CoE 2022 dengan segala agendanya merupakan salah satu program strategis Pemkab Magetan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Magetan. Tujuannya untuk mempromosikan pariwisata Magetan.

Sementara, Bupati Magetan Suprawoto meminta masyarakat Magetan untuk turut membantu menyukseskan dan memeriahkan kegiatan CoE tahun 2022.

"Saya mengimbau kepada para pelaku usaha wisata agar upaya yang telah dilakukan Pemkab Magetan walaupun masih dalam tahap awal ini, bisa ditangkap sebagai peluang untuk lebih memajukan usaha kepariwisataan di Magetan," kata Bupati Suprawoto.

Ia juga ingin agar semua agenda yang dicanangkan di CoE Magetan 2022 bisa meriah dan mampu mengangkat nama Kabupaten Magetan untuk lebih dikenal.

"Dengan semakin dikenal, maka diharapkan bisa berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat Magetan," kata Bupati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.