Sukses

Serunya Snorkeling Sembari Makan Ikan Segar di Rumah Apung Trenggalek

Di Rumah Apung Rembeng Raya kita bisa menikmati makanan laut yang segar dan pemandangan yang eksotis.

Liputan6.com, Trenggalek - Trenggalek adalah salah satu kabupaten di Jawa Timur yang paling banyak lokasi wisata pantainya. Sebut saja Pantai Prigi, Pantai Konang hingga Pantai Cengkrong.

Namun ada salah yang menyediakan konsep wisata yang lain dari pada yang lain. Dia adalah Rumah Apung Rembeng Raya. Lokasi wisata itu didesain khusus untuk pengunjung pantai yang menginginkan aktivitas baru.

Rumah apung ini berada di gugusan pantai kawasan Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

"Konsepnya keren, lain dari pada yang lain," kata Susan Susanti, kepada Liputan6.com, Senin (31/1/2022).

Dia mengatakan bahwa setiap pengunjung tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa berwisata di Rumah Apung Rembeng Raya. Setiap jamnya pengunjung hanya harus membayar Rp10 ribu.

"Cuma modal Rp10 ribu per jam, kita sudah bisa snorkeling dan menikmati pemandangan yang keren di sana," ucapnya.

Rumah Apung Rembeng Raya memang dikelilingi pemandangan yang eksotis. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menyantap kudapan khas pantai seperti ikan bakar dan es kelapa muda.

"Kita bisa menikmati pemandangan laut lepas dengan latar belakang gunung, sembari menikmati makanan dari laut yang segar," ucap Susan.

Sejalan dengan upaya Trenggalek Meroket, Rumah Apung Rembeng Raya ini terus berkembang dengan menyediakan layanan penginapan unik di tengah laut. Penginapan ini memiliki tingkat keamanan yang baik mengingat gelombang lautnya yang rendah.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.