Sukses

Viral Video Massa Menjaga Baliho Rizieq Shihab Bertuliskan 'Usung Tragedi KM 50'

Diketahui, KM 50 adalah sebutan bagi salah satu peristiwa menewaskan 6 pengawal dari Laskar FPI yang tewas saat sedang mengamankan imam besar mereka Riqieq Shihab

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah massa tengah membawa dan menjaga baliloh bergambar Rizieq Shihab viral di jagat dunia maya. Tampak massa yang datang berpakai menggunakan sarung.

Massa juga diketahui sambil mengayunkan sebuah celurit. Diduga lokasi video viral berdurasi selama 2,3 menit itu terjadi di Pamekasan Madura, Jawa Timur. Baliho tersebut didirikan oleh massa di suatu jalan dengan latar belakang pematang sawah yang cukup luas.

Baliho Rizieq Shihab tersebut bertuliskan kalimat 'usut tuntas tragedi KM 50'. Diketahui, KM 50 adalah sebutan bagi salah satu peristiwa menewaskan 6 pengawal dari Laskar FPI yang saat itu sedang melakukan pengamanan pada Rizieq Shihab.

Diketahui, peristiwa penembakan terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Senin 7 Desember 2020 sekitar pukul 00.30 WIB.

Enam anggota Laskar Khusus FPI yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut antara lain, Andi Oktiawan (33), Ahmad Sofiyan alias Ambon (26), Faiz Ahmad Syukur alias Faiz (22), Muhammad Reza alias Reza (20), Lutfi Hakim (25), dan Muhammad Suci Khadavi (21).

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto saat dikonfirmasi belum bisa memastikan video itu apakah terjadi di wilayahnya. Sebab saat ini pihaknya masih mengeceknya.

"Sampai sekarang kami masih melakukan pengecekan untuk memastikan lokasi pemasangan baliho itu," ungkap Rogib.

Hingga saat ini #MaduraUsutTuntasKM50 masih menduduki pembahasan teramai di media sosial twitter.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.