Sukses

Begini Kondisi Tiga Pemain Persebaya yang Positif Covid-19

Tiga pemain Persebaya terkonfirmasi positif, bagaimana kondisi mereka?

Liputan6.com, Surabaya - Tiga pemain Persebaya Surabaya terkonfirmasi positif Covid-19, ketiganya yakni Akbar Firmansyah, Reva Adi Utama dan Ady Setiawan.

Ketiga pemain itu kini harus menjalani masa karantina. Positifnya tiga pemain itu pelatih Persebaya harus mengubah strategi permainan dalam laga melawan PSS.

"Iya saya dapat kabar itu Jumat malam, tiga pemain positif," kata Pelatih Persebaya Aji Santoso, Sabtu (29/1/2022) dilansir dari Antara.

Dua dari ketiga pemain yang terkonfirmasi positif Covid-19, yaitu Ady Setiawan dan Reva Adi Utama merupakan skuad inti dan tak tergantikan di setiap pertandingan. Ady menempati posisi bek kanan, sedangkan Reva adalah tandem duetnya di pemain belakang sisi kiri.

Sedangkan, Akbar adalah gelandang muda energik yang kerap masuk sebagai pemain pengganti, bahkan sempat beberapa kali tampil sebagai starter.

"Ady dan Reva masuk tim inti lawan PSS. Tapi kami harus mengubahnya setelah ada pengumuman tersebut. Ady digantikan Arizky Wahyu Satria, sedangkan posisi Reva diisi Franc Rikhart Sokoy," ucapnya.

Ketika baru mendapat kabar tersebut, kata Aji, ia memimpin tim melakukan meeting untuk membahas teknik dan taktik menjelang pertandingan.

"Kami kaget mendengarnya dan tentu suasana langsung berubah, tim Persebaya juga sudah siap," jelasnya.

 

 

Saksikan juga video pilihan berikut :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perketat Protokol Kesehatan

Sementara itu, Aji Santoso juga selalu mengingatkan kepada semua pemain serta ofisial untuk memperketat protokol kesehatan selama di Bali, termasuk tidak keluar hotel tanpa izin.

"Tak perlu ke luar hotel apabila tidak mendesak, semua pemain dan ofisial harus mematuhi dan kami berharap tak ada lagi yang terpapar," katanya.

Sementara untuk kondisi tiga pemain yang positif Covid-19 itu, dalam keadaan baik-baik saja, atau tanpa gejala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.