Sukses

Jalani Karantina Mandiri, Begini Kondisi 3 Pemain Persebaya yang Positif Covid-19

Liputan6.com, Surabaya - Tiga pemain Persebaya Surabaya terkonfirmasi positif covid-19. Ketiganya pun kini sedang menjalani karantina mandiri.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan tes swab PCR, ada tiga pemain Persebaya yang positif Covid-19," tulis pernyataan resmi Persebaya.

Dalam keterangannya tersebut, pihak Persebaya Surabaya juga memastikan bahwa ketiga pemainnya itu dalam kondisi yang sangat baik. 

"Tidak ada gejala apa pun pada ketiga pemain tersebut. Semuanya kini menjalani karantina, sesuai dengan arahan PT LIB dan Satgas Covid-19 di Bali," tulisnya lagi.

Persebaya memastikan bahwa pihaknya selalu mematuhi arahan pemerintah, PSSI, dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) soal protokol kesehatan. Bukan hanya saat bertanding, tim yang sering dijuluki Bajul Ijo itu juga mematuhi protokol kesehatan dalam latihan.

"Kesehatan dan keselamatan adalah yang utama dalam kondisi extra ordinary seperti saat ini," tulisnya lagi. 

 

2 dari 2 halaman

Harap Doa

Lebih lanjut, Persebaya juga terus berkoordinasi dengan pihak-pihak berwenang. Hal itu dilakukan demi menjaga kesehatan dan keselamatna pemain serta ofisial tim lainnya.

Di sisi lain, Persebaya juga meminta doa kepada suporter mereka, Bonek. Harapannya, para pemain yang positif bisa berlatih kembali.

"Persebaya juga mengajak semua pihak untuk taat prokes. Agar rantai penyebaran Covid-19 terputus. Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi, kita bisa bermain sepak bola dengan normal lagi," tulis Persebaya.

 

Simaklah video pilihan berikut ini: