Sukses

Viral Video Aksi Heroik Santri Gagalkan Pencurian Motor di Pasuruan

Video CCTV itu beredar luas di media sosial dan memancing beragam komentar netizen

Liputan6.com, Pasuruan - Sebuah video sekelompok santri menggagalkan pencurian sepeda motor beredar luar di media sosial. Aksi heroik itu diunggah ke Twitter dan viral hingga Instagram.

Diketahui, peristiwa pencurian motor itu terjadi di Mesagi Wonosari Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Video itu pertama kali diunggah oleh aku Twitter Husein Ja'far Hadar @Husen_Jafar pada 26 Januari 2022 malam.

Di dalam video rekaman CCTV itu terlihat empat orang santri memakai sarung, baju hijau lengkap dengan peci. Ketika melihat si pencuri beraksi, para santri langsung bergerak menggagalkannya.

Bahkan saat salah satu pencuri akan kabur dengan sepeda motor, langsung disergap para santri. Ada yang berusaha memukul-mukul pencuri hingga ada santri yang naik ke jok belakang sepeda motor pencuri itu.

Si Pencuri tidak bisa menahan motornya hingga akhirnya terjatuh, namun belum diketahui apakah maling itu tertangkap atau tidak, sebab setelah motornya terjatuh ia melarikan diri dan meninggalkan sepeda motor miliknya.

Sementara pencuri lainnya yang beraksi mengambil sepeda motor dan tak sempat naik ke motor temannya, juga kabur dengan berlari.

Video itu juga diunggah di Instagram oleh akun @andreli_48 pada Rabu, 26 Januari 2022. "Salut sama Kang Santri, udah kompak menggagalkan aksi maling motor di depan tokonya," tulisnya dalam deskripsi unggahan.

Aksi itu kemudian menuai reaksi netizen, tak sedikit yang memuji keberania para santri tersebut. "Yang lompat keren," tulis akun Instagram @riffforyoutoday00.

Akun lainnya @risqi.rmd menulis "lompatan yang hebat".

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.