Sukses

Tak Hanya Siti, 3 pelajar Madiun juga Raih Medali Kompetisi Sains Nasional

Liputan6.com, Madiun - Siti Komariah siswa SMAN 1 Cimahi berhasil menyabet medali emas di kompetisi sains nasional (KSN) Tingkat Nasional Tahun 2021.

Tak hanya Siti, tiga pelajar asal Kabupaten Madiun berhasil juga memenangkan medali emas, perak, dan perunggu, kategori ilmu pengetahuan sosial (IPS) tingkat nasional.

Tiga siswa Madiun itu bernama Qurrotu ‘Aini Nur Amalia, Arni Ayyuhannabi dan Ardhinantika Izmahera Miranti yang sama-sama berasal dari SMPN 1 Mejayan.

Mereka diundang langsung oleh Bupati Madiun, Ahmad Dawami ke Pendapa Muda Graha untuk mewadahi sekaligus mengapresiasi prestasi yang sangat membanggakan itu.

"Para siswa-siswa ini adalah representasi potensi banyak anak Madiun," kata Ahmad Dawami.

Kemudian,Ahmad Dawami tmenegaskan agar dinas terkait menyediakan ruang pengembangan kompetensi masing-masing anak sesuai potensimasing-masingnya.

Ditempat berbeda, Kepala Dinas Pendidikan dan Kabudayaan (Dikbud) Kabupaten Madiun Siti Zubaidah mengatakan, prestasi nasional itu merupakan dampak positif perencanaan terintegrasi di dunia pendidikan.

"Ada pola penguatan dari guru selama satu tahun belakangan saat pandemi dan akan terus kami dorong lebih serius lagi itu, seperti mendorong guru berinovasi sampai respon yang tepat terhadap suatu permasalahan," ucapnya.

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini: