Sukses

Prakiraan Cuaca di Jawa Timur Hari ini, Sedia Payung Sebelum Hujan

Liputan6.com, Jatim - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca untuk wilayah Jawa Timur mulai dari pagi hingga dini hari, Rabu (26/1/2022). Sejumlah daerah diperikrakan hujan disertai kilat.

Melalui laman resminya, BMKG mengeluarkan peringatan dini hujan petir dan angin kencang sesaat pada siang hingga sore hari di sejumlah wilayah.

Pada pagi sampai siang peringatan dini di keluarkan untuk wilayah Tuban, Tulungagung, Blitar, Malang, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso dan Situbondo.

Kemudian pada malam hari potensi hujan disertai kilat di Blitar, Proboloinggi, dan Situbondo.

Berikut ini prakiraan lengkap cuaca Jawa Timur dari pagi hingga dini hari.

- Siang hari : diprakirakan hujan intensitas ringan hingga tinggi hampir di semua wilayah di Jawa Timur.

- Malam hari : cuaca diprakirakan hujan hampir di sebagian wilayah, yakni Banyuwangi, Bondowoso, Jember, Jombang Blitar, Kediri, Mojokerto, Pasuruan, Probolinggo, Magetan, Pacitan, dan Situbondo.

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Sedia Payung Sebelum Hujan

- Malam hari : diprakirakan cerah, cerah berawan, berawan, hujan ringan. Pada malam hari hujan berpotensi terjadi di Batu, Bondowoso, Magetan, dan Situbondo.

- Dini hari : diprakirakan cerah, berkabut, cerah berawan, hujan ringan. Untuk dini hari, potensi hujan terjadi di Banyuwangi, Probolinggo, dan Pasuruan..

Suhu udara : 17 - 33 derajat celsius

Kelembapan udara : 60 - 100 persen

Anda diimbau agar meningkatkan kewaspadaan terhadap kondisi cuaca yang berubah-ubah dan selalu sedia payung sebelum hujan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS