Sukses

Rute Pesawat Banyuwangi-Sumenep Dibuka, Cek Jadwal dan Harga Tiket

Liputan6.com, Jakarta Rute penerbangan Banyuwangi - Sumenep, Madura Jawa Timur resmi beroperasi. Maskapai Susi Air akan memfasilitasi transpotasi udara bagi warga masyarakat dua daerah.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Trunojoyo Sumenep Madura, Moh Arqodri mengatakan rute Banyuwangi - Sumenep dibuka sebagai solusi atas permasalahan waktu tempuh perjalanan darat.

Diketahui, jarak tempuh perjalanan darat dari Banyuwangi menuju Madura memakan waktu lebih dari 10 jam. Dengan dibukanya rute penerbangan ini, perjalanan Banyuwangi - Sumenep hanya butuh waktu 45 menit.

"Jadi lebih efektif dan harga tiket untuk rute ini cukup terjangkau. Rute dari Sumenep ke Banyuwangi hanya Rp245.000, sebaliknya tarif dari Banyuwangi ke Sumenep sebesar Rp299.000," katanya, dirangkum dari berbagai sumber.

Dia menyebutkan, untuk jadwal penerbangan pesawat ini beroperasi dua kali dalam sepekan. Yakni pada hari Selasa dan Rabu, dengan waktu tempuh 45 menit.

Untuk hari Selasa, pesawat berangkat dari Sumenep pukul 12:20 WIB, dan tiba di Bandara Banyuwangi pukul 13:05 WIB. Sementara dari Banyuwangi, pesawat bertolak pukul 13:15 WIB, dan tiba di Sumenep pukul 14:00 WIB.

Sementara, pada hari Rabu, pesawat berangkat dari Sumenep pukul 10:40 WIB, dan tiba di Banyuwangi pukul 11:25 WIB. Sebaliknya, dari Banyuwangi pesawat berangkat pukul 11:35 WIB, dan tiba di Sumenep pukul 12:20 WIB.

"Saat ini di Bandara Banyuwangi, juga melayani penerbangan Jakarta - Banyuwangi setiap hari, juga rute Surabaya-Banyuwangi yang beroperasi tiga kali dalam sepekan," ujar dia,

Saksikan video pilihan berikut ini