Sukses

Viral Pria Sidoarjo Nikahi Wanita Australia hingga Diarak Keliling Kampung

Liputan6.com, Sidoarjo - Arak-arakan pengantin di Sidoarjo menjadi momen bahagia pasangan Zimi Akhmad (35) dan Alexandra Sarah Martin (36). Keduanya adalah pasangan suami istri dari negara yang berbeda.

Zimi diketahui berasal dari Dusun Keling Desa Jumputrejo Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo. Sementara istrinya Alexandra berasal dari negara Australia.

Prosesi pernikahan beda negara itu disambut meriah oleh warga sekitar, bahkan, video arak-arakan pengantin lintas negara tersebut viral di media sosial pada Minggu, 23 Januari 2022 kemarin.

Dalam video tersebut tampak kedua mempelai diarak keliling kampung menggunakan kereta kencana dengan iriingan musik patrol. Berdasarkan penelusuran Liputan6.com, Zimmi pertama kali mengenal Alexandra di Bali sekitar 7 tahun lalu.

Kala itu Zimmi bekerja sebagai distributor alat olahraga air dan juga sebagai atlit sepeda BMX. Dari perkenalan pertama itu, Zimmi dan Alexandra berteman baik dan saling tukaran nomor handphone.

Tidak hanya itu, keduanya juga kerap bertemu karena urusan kerjaan maupun di waktu santai.

"Kami saling kenal dan beberapa kali bertemu di suatu lokasi karena urusan pekerjaan," kata Zimmi Akhmad, Selasa (25/01/2022).

Saksikan video pilihan berikut ini

2 dari 2 halaman

Bekal Sabar

Zimmi menjelaskan, pertemanannya itu kemudian berlanjut hingga beberapa tahun dan saling mengenal kepribadian satu sama lain. Hingga pada akhirnya mau dipersunting menjadi seorang istri.

Menurut dia, butuh kesabaran dan waktu yang lama sehingga keduanya saling memahami. Berbeda kebudayaan, namun, Zimi bersyukur proses tersebut dapat ditempuh dengan kesabaran.

"Alhamdulillah dengan kesabaran sampai akhirnya saya bisa mempersunting Alexandra Sarah Martin," kata dia.

Akad nikah kedua pasangan lintas negara tersebut berjalan lancar dan ramai. Kedua mempelai diarak keliling kampung dengan naik kereta kencana dan diiringi musik patrol.

Pernikahan warga Sukodono dengan bule asal Australia tersebut cukup menghebohkan warga sekitar. Warga beramai-ramai menyaksikan arak-arakan pasangan bahagia tersebut dipinggir jalan dengan menaiki kereta kencana dan dikawal oleh tokoh pewayangan serta diiringi musik patrol.

"Istrinya mas Akhmad (pengantin Pria) orang bule, cantik sekali,”kata Nurul salah seorang warga dalam postinganya di media sosial.

Penulis: Burhan