Sukses

4 Bangunan Angker di Malang Hantunya Suka Menampakkan Diri

Liputan6.com, Jakarta Malang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah kota Surabaya. Banyak sejumlah tempat wisata di kota yang terkenal dengan ikon apelnya itu, tak jarang kota yang satu dijadikan pilihan utama wisatawan untuk berlibur.

Namun dibalik banyaknya tempat wisata, Malang juga memiliki sejumlah bangunan angker yang konon suka menampakkan diri di masyarakat.

Berikut 4 bangunan angker Malang dirangkum dari beberapa sumber:

Wisma Erni

Bangunan tua yang ada dijalan utama Malang-Surabaya ini konon dibangun di atas kuburan keluarga tionghoa yang meninggal akibat dibantai tanpa diketahui sebabnya. Diceritakan dalam tragedi pembantaian itu, semua penghuninya meninggal dunia termasuk Erni yaitu istri dari pemilik rumah tersebut.

Menurut cerita yang berkembang di masyarakat, arwah Erni sering duduk di balkon lantai dua bangunan tersebut. Tak jarang masyarakat yang sedang melintas dibangunan itu acap kali diperlihatkan oleh sosok Erni yang sedang duduk di balkon.

Saksikan video pilihan berikut ini

2 dari 4 halaman

Hotel Niagara

Bangunan yang memiliki 5 lantai didirikan pada tahun 1918 oleh seorang pengusaha bernama Liem Sian Jou awalnya bangunan ini digunakan sebagai vila keluarganya, namun pada 1920 bangunan sempat terbengkalai lantaran pemilik pindah ke Belanda.

Pada tahun 1960 ahli waris menjual vila kepada pengusaha tionghoa lainnya bernama Ong Kie Tjay hingga akhirnya bangunan itu berubah menjadi hotel sampai sekarang.

Hotel yang berada di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang ini memiliki gaya bangunan zaman belanda. Menurut sejumlah pengunjung hotel mengaku banyak mengalami kejadian seram saat menginap di hotel tersebut.

Seperti adanya tangisan bayi, adanya bunyi ketukan pintu dan ada hantu wanita cantik yang duduk di atap.

3 dari 4 halaman

Jembatan Sulfat

Jembatan ini merupakan penghubung antara Purwantoro dengan Sawo Jajar, dikabarkan pada saat proses pembangunan jembatan ini memakan lahan sebagian kawasan makam yang sudah ada sejak dulu.

Konon katanya para penghuni makam seolah tidak terima atas pembangunan jembatan ini. Akibatnya sering terjadi kejadian janggal yang tak jarang menelan korban jiwa saat melewati jembatan ini.

 

4 dari 4 halaman

Wisma Tumapel

Bangunan peninggalan Belanda ini sering dikunjungi wisatawan karena ingin mendapatkan foto yang unik dan keren. Dahulunya bangunan ini dijadikan tempat penginapan atau hotel pada zaman Belanda.

Konon katanya di wisma tumapel ini sering sekali munculnya penampakan noni Belanda dan terdapat sejumlah kamar yang tidak boleh dibuka karena sering terjadi kejadian yang aneh.

Itulah sejumlah bangunan angker di Malang yang bikin bulukuduk merinding