Sukses

Kabar Gembira, 2 Warga Malang Sembuh dari Omicron

Liputan6.com, Malang - Hingga Senin (24/1/2022) jumlah pasien Covid-19 varian omicron di Kota Malang, Jawa Timur terus bertambah. Kali ini pasien Omicron bertambah dua orang.

Pasien tersebut sudah menjalani isolasi selama 11 hari. Sebelum dipastikan terpapar Covid-19 varian omicron, pasien terlebih dahulu sudah melakukan tes swab dan dinyatakan psitif Covid-19.

"Iya saat ini dua orang bertambah terpapar omicron di Malang, sudah karantina dan tidak ada gejala," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Husnul Muarif, Senin (24/1/2022).

Ia menyebut pasien sudah masuk isolasi hari ke-11, karena tanpa gejala sudah bisa dikategorikan selesai dan sembuh. Dua pasien positif omicron ini, terdeteksi setelah ditemukan kontak erat dengan pasien lainnya.

Dinas kesehatan Kota Malang saat ini, masih melakukan pengawasan terhadap dua pasien omicron yang isolasi di rumah masing-masing itu.

"Isolasi di rumah mereka hanya harus istirahat yang cukup dan gizi yang cukup," jelasnya.

Kemudian dari keduanya, telah dilakukan pelacakan dan ditemukan 26 orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan keduanya. Satu pasien kontak dengan 12 orang, dan satu lagi 14 orang.

"26 orang itu sudah dites dan hasilnya negatif," ujar Husnul.

 

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini: