Sukses

Begini Kronologi Penolakan Haikal Hassan di Malang

Video penolakan Haikal Hassan viral di media sosial

Liputan6.com, Malang - Warganet dihebohkan dengan beredarmya video Haikal Hasan diusir saat berceramah di Kota Malang, Jawa Timur. Dalam video yang berdurasi 34 detik itu terlihat penceramah Haikal Hasan nampak memakai topi khasnya sedang berjalan keluar dari salah satu lokasi dengan pengawalan pihak polisi.

Dalam vidoe itu terlihat juga massa yang memadati lokasi ceramah dan berteriak-teriak meminta Haikal Hasan diusir.

"Usir usir Haikal usir Haikal sekarang juga," teriak massa di video berdurasi 34 detik itu.

Dari hasil penelusuran, diketahui vidoe itu pertama kali diunggah oleh penggiat Media Sosial Denny Siregar lewat akun Twitter @dennysiregar7.

KabagOps Polresta Malang Kota Kompol Supiyan membenarkan perihal video itu. Namun pihaknya menjelaskan kalau Babe Haikal tidak sampai diusir oleh warga.

"Babe Haikal Hassan tidak diusir hanya saja warga cuma minta ceramahnya dipercepat saja, tidak ada penolakan," katanya, Minggu (23/1/2022).

 

Saksikan juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Polisi

Kompol Supiyan menjelaskan, Babe Haikal waktu itu berceramah di Gedung Muamalah di Jalan Nusakambangan Kelurahan Kasin Kecamatan Klojen Kota Malang, Sabtu (22/1/2022) kemarin.

Selain diminta dipercepat waktu ceramahnya, massa juga menginginkan materi ceramah tidak lagi bersentuhan dengan hal intoleransi dan materi toleransinya itu tidak boleh pemerintah.

"Kemarin tidak ada materi itu, alhamdulillah semuanya kondusif dan aman," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.