Sukses

Gurihnya Orem-orem Khas Arema, Makanan Murah Meriah dan Mengenyangkan di Kota Malang

Liputan6.com, Malang - Ketika bicara tentang masakan khas Malang di Jawa Timur, mungkin salah satu yang terlintas di benak kita adalah Orem-orem. Hidangan berbahan dasar tempe ini sangat sayang dilewatkan jika melancong ke kota yang berjuluk Kota Dingin itu. 

Ada dua jenis tempe yang digunakan dalam pembuatan Orem-orem, yaitu tempe yang seperti biasanya kita makan dan tempe semangit atau tempe setengah busuk. Tempe yang telah dipotong kecil-kecil itu kemudian disiram dengan kuah santan yang dibuat dengan campuran berbagai macam rempah-rempah dan kaldu ayam. 

Tak hanya tempe dan kuah santan, Orem-orem biasanya juga berisi potongan ketupat, tauge, dan taburan bawang goreng. Sebagai penyempurna, sajian seporsi orem-orem ini juga busa dinikmati dengan potongan ayam goreng dan sambel untuk menggugah selera makan. 

Orem-orem yang lezat tentu saja membutuhkan keahlian memasak untuk mengolah semua bahan dan bumbu dengan pas.

Nah, buat kamu yang ingin menikmati orem-orem lezat, kamu bisa mendapatkannya di warung Orem-orem Khas Malang yang beralamat di Jalan Blitar No 14, Sumbersari, Lowokwaru, Malang. Kalian bisa mencobanya setiap hari mulai jam delapan pagi sampai empat sore.

Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, seporsi orem-orem di sana hanya seharan Rp7.000 saja. Paling mahal harganya Rp12.000, itupun sudah mendapat porsi lauk yang lengkap. 

Warung Orem-Orem Khas Arema menjadi salah satu andalan warga Kota Malang ketika hendak menikmati pakanan yang dulunya cuma disajikan ketika ada hajatan saja. Apalagi Sejak tahun 1995, rasa orem-orem tempe di warung itu tetap sama nikmatnya.

Simak juga video pilihan berikut ini: