Sukses

Pesona Bukit Jaddih, Tebing Kapur dengan Danau Biru yang Cantik di Madura

Liputan6.com, Madura - Sejak terhubung dengan Jembatan Suramadu, Madura terus berbenah dan memunculkan destinasi wisata baru yang mungkin belum pernah anda dijelajahi. Salah satunya adalah Bukit Jaddih, yang terletak di Kabupaten Bangkalan, Madura.

Bukit kapur tersebut memang menjadi salah satu loksi wisata yang paling asyik untuk berswafoto di Madura. Apalagi bukit yang terletak di Bangkalan itu memang menyajikan pemandangan yang berbeda dari tempat wisata pada umumnya. 

Mulai dari putihnya dinding bukit yang yang berasal dari batu kapur, hingga birunya danau bekas penggalian kapur bisa menjadi atraksi menarik bagi kamera Anda. Berbagai patahan-patahan yang menarik di setiap sudutnya, mampu memuaskan hasrat memotret Anda hingga matahari terbenam.

Primadona wisata baru di Madura, Bukit Jaddih dengan pemandangan luar biasa.Karena menjadi salah satu lokasi penambangan kapur milik swasta, daerah ini ramai dengan proses penambangan yang aktif setiap hari Senin hingga Jumat.

Untuk hari Sabtu dan Minggu, Anda bisa mengunjunginya tanpa harus terganggu dengan aktivitas tambang, karena seluruh pekerja beristirahat.

 

2 dari 2 halaman

Perjalanan hingga Biaya Masuk

Untuk mencapai lokasi ini, Anda bisa menggunakan motor atau roda dua dari Surabaya. Melalui Jembatan Nasional Suramadu, Anda akan melewati kabupaten Bangkalan, Madura, barulah mengarahkan kendaraan ke Desa Jaddih. Seluruh perjalanan dapat memakan waktu hingga satu jam dari Surabaya.

Tentu saja, perjalanan yang panjang tidak akan membuat Anda menyesal, karena pemandangan yang disuguhkan sangat luar biasa. Bila beruntung, Anda juga bisa bermain rakit di Danau Biru yang ada di kawasan Bukit Jaddih, Madura. 

Untuk masuk ke Bukit Jaddih anda cukup membayar Rp20 ribu untuk parkir mobil dan Rp5 ribu per orang untuk masuk ke lokasi. Sesampainya di Bukit Jaddih, cobalah naik rakit yang disewakan dengan harga Rp 5.000 per orang. Di danau buatan yang airnya berwarna hijau, pengunjung akan mendapat spot yang sangat indah. Dikelilingi tembok-tembok bukit kapur yang terpahat cerahnya langit adalah kombinasi serasi. Jangan takut, kedalaman air di danau itu rata-rata 70 sentimeter (cm).

 

Simak juga video pilihan berikut ini: