Sukses

Cerita Sapi Metal Kesayangan Warga Probolinggo Ditemukan di Lumajang usai Hilang Sepekan

Liputan6.com, Probolinggo - Sahar Sutikno kini patut bernapas lega. Bagaimana tidak Warga Desa Sumber Kedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo itu telah berhasil menemukan kembali sapi ras Simental miliknya setelah hilang dicuri orang sejak Minggu, 16 Januari 2022 pekan lalu. 

Sapi yang lebih dikenal dengan sebutan Sapi Metal tu ditemukan di cukup jauh dari lokasinya hilang, yakni di Lumajang. Beruntung sang pemilik yang didampingi aparat kepolisian menemukan sapi berjenis kelamin betina itu sebelum sapi tersebut dijual. 

Kanit Reskrim Polsek Leces, Aipda Eko Aprianto saat membenarkan penemuan sapi milik Sahar. Menurut dia keberadaan sapi yang harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah itu diketahui setelah pemiliknya menerima informasi dari kawannya. 

"Petang tadi korban mendapat informasi keberadaan sapi miliknya di Lumajang. Kami lalu mendampingi korban mengecek apakah itu betul sapinya," kata Eko, Minggu (23/1/2022). 

Setibanya di lokasi, Sahar dan sejumlah aparat kepolisian melihat sapi tersebut tengah berada di sebuah ladang yang berada di Desa Penawungan, Kecamatan Ranuyoso, Lumajang. Setelah dicek ternyata benar sapi tersebut adalah sapi milik Sahar yang hilang sepekan lalu. 

"Karena ciri-cirinya sama, korban kemudian berkoordinasi dengan kami. Setelah informasi lengkap didapat, kami segera ke lokasi dan benar ada sapi korban disana," tutur Apri.

 

 

 

 

2 dari 2 halaman

Dijaga 2 Pria Misterius

Eko mencertakan bahwa, saat anggotanya tiba di lokasi Sapi Metal itu berada, terlihat ada dua pria yang menjaganya. Namun saat menyadari kdatangan petugas, keduanya lalu melarikan diri. 

"Kedua orang tersebut langsung kabur meninggalkan sapi korban," ucapnya. 

Petugas kemudian mengamankan sapi yang dimaksud dan mengecek kondisinya. Sapi tersebut pun kini telah pulang kembali ke kandangnya. 

"Untuk sapi yang dicuri, sudah diamankan ke rumah pemiliknya. Untuk pelakunya, tengah kami selidiki identitasnya," Apri memungkasi.

Simak juga video pilihan berikut ini: