Sukses

Nasi Macan Bu Banjir, Kuliner Malam Khas Bondowoso Wajib Dicoba

Liputan6.com, Jakarta Tren wisata kuliner khsususnya bernuansa daerah tengah banyak digandrungi pengunjung wisata. Selain rasanya yang khas, kuliner tersebut punya keunikan lain seperti nama

Seperti warung kuliner Nasi Macan yang berada di Kabupaten Bondowoso Jawa Timur. Warung kuliner ini memberi nama yang seram namun tidak seseram yang dibayangkan.

Bahkan, pemilik warung nasi macan juga memiliki nama yang unik yakni Bu Banjir. Berlokasi di kawasan Pasar Induk Bondowoso Jawa Timur, warung Nasi Macan Bu Banjir.

Namun demikian, penamaan nasi macan bukan semata menu yang dihadirkan adalah daging macan. Penamaan nasi macan oleh masyarakat setempat karena varian lauk pauk yang disajikan dianggap banyak.

Mulai dari ayam goreng, lele goreng, cumi goreng dan masih banyak lagi pilihan menu yang ditawarkan. Sepiring Nasi Macan biasanya berisi nasi putih dengan serundeng, lalapan sayuran, dan ayam yang menjadi pelengkap nasi tersebut.

Namun, pembeli bebas memilih lauk sesuai selera, dan pasti akan menjadi kenangan tersendiri. Nasi yang disajikan pemilik warung Nasi Macan Boncowoso tersebut terbilang banyak.

Saksikan video pilihan berikut ini

2 dari 2 halaman

Viral

Selain itu, salah satu yang jadi ciri khas dari Nasi Macan Bu Banjir yakni sambal tomat dengan rasa pedas yang nikmat. Harga kuliner nasi macan ini kurang dari Rp 10 ribu rupiah untuk satu porsi.

Jika makan di warung ini, akan disodori pandangan yang terfokus pada sambal yang siap disantap. Terdapat satu cobek berukuran berukuran besar berisikan sambal tomat yang dapat menambah gugah selera kalian.

Maka tidak heran, jika warung nasi macan bu Banjir tidak pernah sepi pengunjung. Wisata kuliner saat ini sedang naik daun setelah menjamurnya konten kreator food vloger.

Untuk menemukan kudapan kuliner ini kalian tidak perlu khawatir, karena warung Bu Banjir buka mulai pukul 15.00 - 04.00. Jadi jika kalian sedang berkunjung ke daerah yang miliki udara sejuk ini, tidak salahnya mecicipi Nasi Macan Bu Banjir.

Penulis: Devteo Mahardika Prakoso