Sukses

Mengenal Haikal Hassan, Pendakwah yang Ditolak di Malang

Bagaimana sosok Haikal Hassan ini?

Liputan6.com, Malang - Haikal Hassan, seorang penceramah yang ditolak berdakwah di Masjid Fisabilillah Markas Yonif 502 Jabung Malang, Jawa Timur.

Pendakwah tersebut bahkan ditolak sebelum menginjakkan kaki ke lingkungan masjid. Sejumlah warga datang dan meneriaki Haikal agar tidak boleh masuk ke dalam masjid.

Berikut profil Haikal Hassan yang kami rangkum untuk anda.

Keluar Masuk Perguruan Tinggi

Haikal Hassan memiliki nama asli Ahmad Haikal Hassan. Ia sempat mengenyam pendidikan di tiga universitas.

Haikal Hassan pernah mengenyam kuliah di Jeddah. Namun ia kembali ke Indonesia dengan alasan tidak betah berada di negeri orang.

Kemudian ia kuliah di Jakarta. Ia menamatkan S1 di Universitas Budi Luhur jurusan Teknik Informatika.

Pada tahun 2016, Haikal Hassan tergabung dalam organisasi masyarakat pengusung gerakan 212.Haikal terlibat mengawal kasus mantan Plt. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok soal kasus penistaan agama.

Dalam perjalanan politiknya, Haikal Hassan sempat menjadi juru bicara calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saat kampanye Pilpres tahun 2019 lalu.

Sekian profil singkat Haikal Hassan yang ditolak warga Malang karena dituding warga akan mencoreng toleransi beragama di sana

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.