Sukses

Lima Lokasi Menikmati Senja Merona di Malang

Ini lokasi menikmati senja sambil foto-foto saat weekend

Liputan6.com, Malang - Matahari tenggelam di ufuk barat merupakan sebuah fenomena alam yang sangat dinanti-nanti. Bahkan Sastrawan Seno Gumira pernah ingin membungkus senja dalam sepucuk surat disalah satu puisinya.

Cahaya matahari menjelang magrib itu memang memiliki rangkaian gelombang cahaya yang dapat membuat tubuh lebih rileks.

Jika anda sedang berada di Malang dan sekitarnya, yuk intip berbagai panorama senja yang epik diberbagai tempat berikat.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pantai Balekembang

Jika anda pernah menonton salah satu film animasi besutan Studio Ghibli yang berjudul When Narnie was Here, anda tidak asing dengan pulau tempat Narnia tinggal.

Sebuah pulau yang dekat dengat pantai, dan jika sedang pasang, anda harus dengan perahu agar bisa sampai disana.

Pulau tersebut mirip dengan pulau kecil bernama Pulau Ismoyo yang berada diujung pantai di Balekembang. Jika sore tiba, pulau yang sudah terdapat pure serupa kastil itu akan dihiasi oleh cahaya matahari yang sebentar lagi menghilang.

Nuansa golden dust yang merekah disela-sela pulau ini dapat memanjakan ribuan pasang mata.

3 dari 6 halaman

Pantai Ngliyep

Pantai yang berada di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Malang ini memiliki topologi alam yang landai sejauh ata memandang ke arah laut.

Namun, pantai ini dikelilingi oleh karang-karang tinggi, sehingga jika senja tiba, cahaya matahari disana seolah-olah dikepung oleh para batu tinggi tersebut.

Kondisi ini menjadikan lokasi di sekitar pantai seakan-akan dipenuhi oleh cahaya berwarna jingga ke emas-emasan itu.

4 dari 6 halaman

Pantai Seling Ombo

Pantai Seling Ombo berada di Sendang Kamulyan, Desa Banjarejo, Kecamatan Donomulyo, Malang.

Pantai ini cukup sulit untuk diakses, namun bagi anda yang suka adventure, wajib mengunjungi pantai Seling ombo.

Meskipun akses yang cukup sulit, pantai Seling Ombo terkenal dengan surga tersembunyi dengan panorama alam yang membuat siapa saja berdecak kagum.

Pantai ini memiliki air laut yang jernih dan pasir putih yang masih terjaga keasriannya.

5 dari 6 halaman

Pantai Teluk Asmara

Pantai Teluk Asmara dikenal sebagai Raja Ampat-nya Malang. Pantai ini dikelilingi oleh puluhan pulau-pulau kecil yang cantik berjejer di sekitaran pantai.

Saat senja, matahari perlahan akan terbenam di antara pulau-pulau kecil tersebut. Kamu bisa naik ke bukit yang tak jauh dari pantai jika ingin menikmati sunset lebih jelas lagi.

6 dari 6 halaman

Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung berada di Jalan Jalur Lintas Selatan, Gajahrejo, Gedangan, Malang. Pantai ini sangat cocok untuk menikmati sunset, karena lokasinya menghadap langsung ke arah barat.

 

Sonya Andomo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.