Sukses

Wisata Alam di Ponorogo Anti Mainstream Bikin Gak Mau Pulang

Liputan6.com, Jakarta Ponorogo tak hanya dikenal dengan warisan seni dan budayanya saja salah satunya Reog. Bahkan, kesenian reog tersebut, sudah dikenal di seluruh dunia.

Namun, belum banyak orang tahu, Ponorogo menyimpan keindahan tersendiri dan unik saat menikmati wisata alam. Wisata alam di Ponorogo tersebut menjadi daya tarik tersendiri yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Mulai dari pesona, panorama hingga lanskapnya membuat pengunjung takjub hingga bikin gak mau pulang. Berikut beberapa objek wisata alam di Ponorogo yang dirangkum dari berbagai sumber:

Air Terjun Kokok

Air terjun Kokok ini termasuk salah satu destinasi wisata baru yang ada di Kabupaten Ponorogo. Kontur air terjun yang bertingkat tersebut berada di kawasan Senarang, Temon, Sawoo, Ponorogo, Jawa Timur.

Di lokasi ini, pengunjung dapat menikmati air terjun dengan nuansa alam alami lingkungan sekitar air terjun. Kontur air terjun bertingkat dengan air yang jernih dan sejuk.

Selain mengagumi keindahan alam, pengunjung air terjun kokok di Ponorogo juga dapat menikmati dinginnya air dengan berenang di dalam alirannya.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Gunung Beruk

Berwisata di Gunung Beruk ini membuat pengunjung membawa perasaan menjadi santai dan relaks. Lokasi di Desa Karang Patihan, Balong, Hutan Negara, Jambon, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Gunung Beruk ini menyuguhkan nuansa alam yang menenangkan sehingga membuat pengunjung betah. Pemandangan alam yang asri dan hijau menambah daya tarik pengunjung untuk foto.

Salah satu spot foto andalan pengunjung adalah di Gardu Pandang Gunung Beruk.

3 dari 3 halaman

Gunung Masjid

Destinasi wisata Gunung Masjid ini menjadi salah satu tujuan andalan para traveler Indonesia. Lokasi Gunung Masjid berada di Perhutanan, Pandak, Balong, Ponorogo, Jawa Timur.

Gunung ini memiliki keunikan tersendiri sehingga menjadi salah satu destinasi wisata alam Ponorogo yang tidak boleh dilewatkan. Asal usul penamaan Gunung Masjid karena puncak gunung ini berbentuk kubah.

Di lokasi ini, pengunjung bisa melihat dengan mata telanjang dan lebar menikmati pemandangan alam yang luar biasa indah. Hamparan rerumputan hijau yang tebal dan lebat bak sebuah karpet menyambut pengunjung di puncak gunung.

Udara sejuk yang segar menyihir siapapun yang datang untuk mengucapkan syukur atas karunia-Nya berupa alam yang indah. Gunung Masjid ini juga akrab disebut dengan Bukit Teletabis.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS