Sukses

Hujan dan Angin Kencang Porak Porandakan Rumah Warga Sumenep

Kerugian akibat kejadian itu pun diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Liputan6.com, Jakarta Hujan disertai angin kencang melanda Kabupaten Sumenep. Akibatnya sebuah rumah milik warga porak poranda nyaris rata dengan tanah. 

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti mengatakan rumah yang atapnya ambruk tersebut adalah milik Masdira (66). Beruntung keluarga yang sebelumnya berada di dalam rumah yang terletak di Dusun Sedung, Desa Batang-batang Daya, Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep itu berhasil menyelamatkan diri. 

"Tidak ada korban jiwa. Hanya saja atap rumah ukuran 6x9 meter dan sebagian gedung ambruk ketika hujan deras disertai angin kencang," Widiarti dalam keterangannya, Sabtu (22/1/2022). 

Akibat dari kejadian itu, lanjut Widiarti, seluruh bagian atap rumah tersebut nyaris rata dengan tanah. Kerugian materil diperkirakan mencapa puluhan juta rupiah. 

"Kerusakan rumah itu sangat parah. Karena seluruh atap dan sebagian gedung rumah korban ambruk, setelah disapu angin kencang," tuturnya.

Adapun langkah-langkah yang telah dilakukan petugas Polsek bersama Koramil Barang-barang, yakni menghubungi pihak PLN untuk memutus kabel listrik. Menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep.

"Kami juga membantu melakukan pembersihan," dia memungkasi. 

 

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.