Sukses

Buah Tangan dari Kediri untuk Orang yang Disayang

Apa saja buah tangan dari Kediri?

Liputan6.com, Kediri - Sebagai kota yang terkenal dengan penghasil tahu, Kediri menjadi salah satu pemasok tahu ke seluruh penjuru Jawa Timur. Oleh karena itu tidak lengkap rasanya jika dari kota ini tidak membawa buah tangan aneka olahan tahu.

Selain olahan tahu, dan juga banyak jajanan lainnya yang dapat dijadikan buah tangan bagi anda yang baru saja berkunjung dari Kediri.

Berikut kami sajikan daftar lima oleh-oleh dari Kota Tahu ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tahu Takwa

Tahu takwa merupakan kerupuk yang terbuat dari tahu yang memiliki tekstur yang padat. Sehingga sangat gurih ketika digoreng.

Tahu takwa bisa Anda dapatkan di pusat oleh-oleh di Kediri dan juga pasar tradisional.

3 dari 6 halaman

Tahu Pong

Tahu Pong terkenal dengan kegurihan tahu jika digoreng sempurna. Sesuai namanya, Tahu pong merupakan tahu yang tidak memiliki isian apapun.

Konon nama "pong" dipercaya diambil dari kata "Phong" bahasa Mandarin yang berarti menggelembung.

4 dari 6 halaman

Stik Tahu

Dari berbagai olahan tahu, stik tahu menjadi salah satu terfavorit di Kediri. Bagaimana tidak, stik tahu merupakan olahan tahu serupa kentang goreng namun berbahan dasar dari tahu.

Camilan ini diolah dengan cara tradisional dengan campuran berbagai rempah. Sangat ini cocok buat Anda yang sedang menjalani program diet. Tekstu dari stik tahu ini lembut tetapi tetap krispi ketika digigit.

5 dari 6 halaman

Gethuk Pisang

Selain tahu, di Kediri juga bisa ditemukan kue tradisional bernama Gethuk Pisang. Gethuk memiliki tekstur serupa lontong, namun memiliki rasa yang manis dan agak sedikit asam.

Gethuk pisang memiliki rasa manis, sedikit asam dan aroma khas yang menggugah selera. Berikut ini adalah resep mudah membuat gethuk pisang yang bisa dicoba di rumah.

6 dari 6 halaman

Carang Mas

Carang mas mirip seperti rambut nenek di Jakarta atau Sarang Balam di Sumatera Barat. Memiliki rasa yang manis dan unik, carang mas semakin hari semakin sulit ditemukan di Kediri.

Semua jajanan yang direkomendasikan itu dapat kamu bawa pulang sehabis mengunjungi Kediri. Kamu bisa menemukannya dimanapun yang kamu suka.

 

Sonya Andomo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.