Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Selain Gingseng Merah, ini 6 Obat Kuat Lainnya yang Bikin Durasi Seks Lebih Lama

Obat kuat apa saja yang bisa Anda coba? Baca ulasan berikut

Liputan6.com, Jatim - Ketika sudah menikah, siapapun bertanggungjawab membahagiakan pasangannya masing-masing. Termasuk dalam berhubungan seks di panjang.

Namun karena kelelahan dan stress menyebabkan hubungan seksual yang seharusnya panas dan bergairah menjadi redup. Pasalnya ketika seseorang stress dapat memicu penyakit, mulai dari disfungsi ereksi, impotensi, hingga ejakulasi dini.

Terdapat sejumlah cara yang bisa kamu lakukan untuk kembali meningkatkan kehidupan seksualmu. Salah satu cara paling mudah untuk dilakukan adalah dengan mengubah gaya hidup terutama pola makan.

Obat kuat herbal yang terbuat dari tumbuhan, dipercaya dapat meningkatkan hasrat dan kepuasan seksual. Cara kerja obat kuat yaitu meningkatkan aliran darah ke penis dan melebarkan pembuluh darah.

Berikut, daftar obat kuat herbal yang dirangkum untuk anda.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Horny Goat Weed

Jika diartikan satu-satu, obat kuat tradisional ini memiliki arti daun kambing perangsang. Diperuntukkan khusus untuk laki-laki, obat kuat herbal ini tumbuh secara liar di Tiongkok dan dataran Asia Timur sekitarnya.

Sesuai namanya, daun tanaman tersebut sudah biasa digunakan untuk meningkatkan libido pria dan meringankan impotensi.

Studi terbitan Journal of Sexual Medicine tahun 2010 melaporkan epimedium mengandung senyawa aktif icariin. Icariin dapat melancarkan peredaran darah menuju penis dengan menghambat aktivitas enzim PDE5.

Hasilnya, obat kuat alami dari tanaman horny goat weed akan membuat ereksi lebih cepat dan tahan lama. Meskipun dipercaya memiliki segudang manfaat, efek tanaman horny goat weed hanya bertahan sebentar saja.

Meski begitu, hingga kini belum dilaporkan adanya efek samping dari penggunaan obat kuat alami tersebut pada tubuh.

3 dari 8 halaman

Pasak Bumi

Sebagai tanaman afrodisiak, Pasak Bumi diyakini dapat menigkatkan gairah seksual. Tumbuhan yang banyak ditemukan di wilayah Asia Tenggara ini bekerja dengan cara memengaruhi kemampuan tubuh dalam menghasilkan hormon testosteron.

Informasi yang dihimpun, pasak bumi dapat meningkatkan produksi hormon testosteron dalam tubuh. Hormon testosteron merupakan salah satu hormon seks pria yang dapat memengaruhi gairah seksual.

4 dari 8 halaman

Ginseng

Fungsi utama ginseng utamanya sebenarnya untuk meningkatkan energi tubuh. Namun, tanaman ini juga ternyata terkenal untuk meningkatkan gairah dan dorongan seks pada pria.

Khasiat ini juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Ginseng memang sudah sejak lama dianggap sebagai obat kuat alami alias afrodisiak.

Di samping itu, penggunaan ginseng merah juga sudah lama dilakukan sebagai pengobatan alternatif untuk impotensi. Efek ini juga telah dikonfirmasi oleh berbagai studi pada manusia.

Sebuah studi dalam jurnal Spermatogenesis pada tahun 2013 melaporkan bahwa ginseng berpotensi meningkatkan kualitas dan jumlah sperma, baik pada pria sehat maupun mereka yang tidak subur. Oleh karena itulah ginseng sering dijadikan jamu kuat untuk pria tradisional.

5 dari 8 halaman

Ginkgo Biloba

Sebuah teori yang diterbitkan dari Asian Journal of Andrology pada tahun 2011 menyimpulkan kombinasi ekstrak ginkgo biloba dan obat mirodenafil menonaktifkan produksi enzim PDE5 yang membuat penis susah erkesi.

Teori tersebut didukung oleh studi terbaru Journal of Sexual Medicine pada tahun 2017 yang menemukan bahwa ekstrak ginko biloba berpotensi efektif sebagai obat kuat herbal terbaik untuk mengatasi disfungsi ereksi.

Peneliti pun menunjukkan efektivitasnya tersebut lebih besar ketika ginkgo dikombinasikan dengan obat tadalafil (Cialis) daripada digunakan bersama vardenafil.

Salah satu suplemen herbal dengan kandungan ginkgo biloba yang dapat Anda coba adalah Sidomuncul Libidione – Botol – Suplemen Herbal Stamina Vitalitas Pria (Rp 96.800).

Penelitian yang sama juga menemukan bahwa ekstrak ginkgo biloba merangsang produksi nitrogen oksida untuk melebarkan pembuluh darah. Ketika pembuluh darah melebar, aliran darah menuju penis makin lancar. Dengan memakai obat kuat ini, penis Anda jadi bisa ereksi lebih kuat dan tahan lama.

6 dari 8 halaman

Akar Maca

Akar maca (Lepidium meyenii) adalah akar tanaman herbal yang banyak tumbuh di Pegunungan Andes Peru, Amerika.

Sebuah studi dari Korea menyimpulkan bahwa akar maca efektif untuk merangsang libido pria serta mengatasi impotensi. Akar maca bisa juga digunakan untuk meningkatkan stamina tubuh agar performa Anda di ranjang makin tahan lama.

 

7 dari 8 halaman

Daun Damiana

Tumbuhan ini digunakan oleh suku Indian Maya sebagai obat kuat alami untuk pria. Saking ampuhnya, daun damiana (Turnera diffusa) sampai sering dijuluki “ramuan cinta”.

Sebuah studi tahun 2010 yang dimuat dalam jurnal Planta Medica menyebutkan ekstrak damiana mampu merangsang gairah serta dorongan seks pada tikus.

Senyawa aktif dalam daun ini dilaporkan, lagi-lagi, menghambat produksi enzim PDE5. Sayangnya, bukti ilmiah yang menunjukkan efektivitas daun damiana terhadap libido pria ini masih sedikit

8 dari 8 halaman

Kava

Tumbuhan kava awalnya digunakan oleh masyarakat kepulauan Pasifik Selatan untuk meredakan kram dan nyeri otot.

Seiring berjalannya waktu, tanaman ini juga dipercaya dapat meredakan stres dan menurunkan risiko depresi pada pria. Bagian dari tanaman kava yang sering diolah adalah akarnya.

Jika ingin mengonsumsinya secara rutin, Anda dapat merebusnya dan membuatnya jadi minuman. Mengonsumsi kava dapat memicu efek rileks dan santai pada saraf otak. Pada akhirnya, kava akan memunculkan rasa bahagia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.