Sukses

Nasib Sepasang Pelajar usai Video Mesumnya di Alun-alun Pacitan Viral

Pohak kepolisian pun akan memanggil orangtua sepasang pelajar itu.

Liputan6.com, Pacitan - Usai video mesum sepasang pelajar di Alun-alun Pacitan viral, polisi pun turun tangan. Tak butuh waktu lama polisi pun mengamankan sepasang remaja yang masih di bawah umur tersebut pada Jumat (21/1/2022). 

"Yang bersangkutan sudah kita amankan dan sekarang masih menjalani pemeriksaan," kata Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono, Jumat (21/1/2022). 

Wiwit menjelaskan pihaknya berhasil mengamankan sejoli itu usai videonya viral. Pihak kepolisian juga meminta keterangan sejumlah saksi untuk mengetahui keberadaan keduanya. 

"Kita periksa beberapa saksi untuk mengidentifikasi identitas pelaku," ucap dia. 

Wiwit menilai apa yang dilakukan oleh pelajar yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) itu adalah bagian dari kenakalan remaja, Olehnya itu pihak kepolisian hanya akan memberikan pembinaan kepada keduanya. 

"Kita beri pembinaan ini kan kenakalan remaja. Nanti kita undang orangtua dan pemerintah setempat untuk duduk bersama," dia memungkasi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral di Media Sosial

Sebelumnya, Sebuah video cabul berdurasi 2 menit 50 detik viral di media sosial sejak Kamis (20/1/2022). Video yang memperlihatkan aksi cabul dua pelajar itu belakangan diketahui terjadi di Alun-alun Pacitan. 

Dalam video tersebut terlihat seorang remaja perempuan yang mengenakan seragam sekolah, sementara remaja laki-laki mengenakan kaus putih dan celana pendek berwarna hitam. Setelah memastikan kondisi sekitar aman, remaja perempuan kemudian memasukkan tangannya ke dalam celana pasangannya. Tak berselang lama, remaja laki-laki juga kemudian memasukkan tangannya ke dalam baju remaja berjilbab tersebut. 

"Saya sudah lihat videonya dan memang adi alun-alun (Pacitan). Saya belum tahu kapan kejadiannya," kata salah seorang warga Pacitan, Kamis (20/1/2022). 

Hal senada diungkapkan oleh Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Pacitan, Syamsul Hadi. Menurut dia aksi cabul dua pelajar itu terjadi di sebelah timur taman Alun-alun Pacitan.

"Kalau dilihat lokasinya sepertinya memang di Alun-alun Pacitan. Ini sebelah timur dekat dengan taman," ujar Syamsul Hadi, Kamis (20/1/2022).

Syamsul mengakui bahwa pihaknya kecolingan atas kejadian tersebut. Satpol PP Pacitan pun akan memperketat patroli di lokasi-lokasi rawan terjadinya tindakan asusila di Pacitan. 

"Kalau dilihat kejadiannya kan siang hari. Di luar prediksi kami. Kalau siang memang kurang menjadi perhatian kami," jelas Syamsul.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.