Sukses

Harga Minyak Goreng Melonjak, Pemkab Sidoarjo Gelar Pasar Murah

Liputan6.com, Sidoarjo - Harga minyak goreng curah maupun kemasan mengalami lonjakan merata hampir di seluruh wilayah Indonesia. Di Sidoarjo Jawa Timur, pemerintah kabupaten menggelar pasar murah untuk masyarakat.

Kabid Perdagangan Disperindag Pemkab Sidoarjo, Listiyaningsih menyebut operasi pasar digelar setiap hari berturut-turut dimulai 17 Januari hingga 22 Januari 2022.

"Ada beberapa lokasi sebagai tempat operasi pasar, di antaranya di Balai Desa Ngares Kecamatan Sukodono, Desa Wonokasian Kecamatan Wonoayu, dan di Pendapa Kecamatan Tarik serta di Pendapa Kecamatan Balongbendo," katanya, Selasa (18/1/2022) dilansir dari Antara.

Setidaknya sekitar 1.000 liter minyak goreng dijual di pasar murah itu seharga Rp14 ribu per liter. Selain minyak goreng, operasi pasar tersebut, juga menjual beras, telur, daging ayam, gula, dan terigu.

"Semua dijual dengan harga di bawah pasaran," ujarnya.

Sementara untuk kebutuhan pokok lainnya di Sidoarjo, lanjutnya, saat ini masih cukup stabil dan sebagian juga sudah mulai mengalami penurunan

Seperti harga telur ayam dari sebelumnya Rp30 ribu per kilogram, sekarang sudah Rp21 ribu per kilogram. Daging ayam, juga sudah stabil pada harga Rp35 ribu per kilogram. Hanya harga minyak goreng yang masih Rp20 ribu per liter.

Pihaknya juga menggelar operasi pasar khusus minyak goreng di Pasar Krembung dan Pendapa Kecamatan Gedangan dengan jumlah setiap titik sebanyak 1.200 liter.

"Semoga ini membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka," ia menambahkan.

Saksikan juga video pilihan berikut ini: