Sukses

Ulah Pria Sidoarjo Bawa Lari Motor Wanita yang Baru Dia Kenal di Medsos

Uang tunai dan telepon genggam yang berada di dalam jok motor pun ikut raib.

Liputan6.com, Jakarta Ada-ada saja kelakuan NH, pria asal Sidoarjo itu nekat membawa lari motor wanita yang baru dikenalnya di media sosial. Wanita tersebut terperdaya, lantaran NH cukup lama menjalin komunikasi dengan dirinya di media sosial. 

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro menyebutkan bahwa korban yang motornya dibawa lari oleh NH adalah seorang wanita berinisial K. 

"Pelaku berkenalan dengan K perempuan asal Tulangan, Sidoarjo," kata Kusumo di Mapolres Sidoarjo, Selasa (18/1/2022). 

Kusumo mengatakan keduanya pertama kali saling kenal sekitar 6 bulan lalu. Korban pun perlahan percaya kepada pelaku lantaran pelaku ini cukup lama pendekatan kepada korbannya. 

"Dari perkenalan keduanya di media sosial, berlanjut pertemuan tatap muka langsung sebanyak dua kali," ujarnya.

Pada pertemuan NH dan K yang kedua kalinya di sebuah kafe di Porong, NH lalu meminjam sepeda motor K untuk ke sebuah tempat. Namun setelah ditunggu hingga beberapa jam NH tidak kembali.

Merasa telah menjadi korban penipuan atau penggelapan, korban K akhirnya melaporkan kejadian tersebut di Polsek Porong, Polresta Sidoarjo.

Ia mengaku kehilangan satu unit sepeda motor yang sampai sekarang masih dalam pencarian barang bukti oleh polisi. Selain itu, di dalam jok motor ada uang tunai senilai Rp3 juta dan satu unit telepon genggam.

“Dari laporan korban, polisi langsung menangkap NH sebagai tersangka kasus penipuan atau penggelapan, sebagaimana dalam Pasal 372 atau 378 KUHP dengan ancaman penjara selama empat tahun,” ujarnya.

Kapolresta Sidoarjo menghimbau kepada masyarakat, agar bijak dalam menggunakan media sosial. Serta jangan mudah percaya dengan orang tak dikenal, melalui media sosial.

"Sekali lagi kepada masyarakat lebih berhati-hati jika berkenalan dengan orang terutama melalui media sosial," ucapnya.

 

Simaklah video pilihan berikut ini;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.