Sukses

Ketika Youtuber Tri Suaka Ajak Bupati Banyuwangi ke Atas Panggung

Bupati Ipuk juga mengajak Tri Suaka untuk datang ke Banyuwangi.

Liputan6.com, Banyuwangi - Bupati Banyuwangi, Jawa Timur Ipuk Fiestiandani melakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta. Di sela kegiatan itu ia mengunjungi Menoewa Kopi tempat Youtuber Tri Suaka biasa tampil bernyanyi.

Di tempat tersebut, Bupati Ipuk bertemu dengan Tri Suaka. Tak hanya itu, Tri Suaka juga menyambut kedatangan bupati tersebut dan mengajaknya naik ke atas panggung.

"Malam ini sangat spesial bagi kita semua, karena hadir di tengah-tengah kita Bupati Banyuwangi, Ibu Ipuk Fiestiandani," kata Tri Suaka, Senin (17/1/2022) malam.

Ia bercerita dengan bupati bahwa diringa pernah ke Banyuwangi untuk manggung di daerah itu sekaligus berwisata. Tri Suaka mengatakan Banyuwangi adalah daerah yang indah untuk dikunjungi.

"Teman-teman yuk datang ke Banyuwangi," ujar Tri Suaka kepada penonton yang hadir.

Sementara Bupati Banyuwangi, Ipuk mengatakan kedatangannya ke Yogyakarta dalam rangka kunjungan kerja ke Pemprov Yogyakarta, Pemkab Bantul, serta bertemu dengan mahasiswa dan warga Banyuwangi yang tinggal di daerah itu.

"Di Yogyakarta, saya juga ingin melihat Tri Suaka manggung. Syukur-syukur Mas Tri Suaka mau berwisata ke Banyuwangi, termasuk mengajak para penggemarnya untuk berwisata ke Banyuwangi," kata Ipuk yang disambut meriah oleh penonton.

"Alhamdulilah terima kasih banget kalau diajak ke Banyuwangi. Asyik, jalan-jalan," jawab Tri Suaka.

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Geliat Wisata Banyuwangi

Pada Senin malam tersebut, ternyata juga banyak warga Banyuwangi yang menonton aksi Tri Suaka yang ketika itu kolaborasi bersama band Vagetoz.

Selain itu, Ipuk juga menyinggung soal kalender wisata pada 2022, terdapat lebih dari 100 event Banyuwangi Festival (B-Fest). Ia menjelaskan Banyuwangi Festival telah sejak 2012 rutin digelar.

"Namun sempat vakum pada 2020 karena pandemi, tetapi pada 2022 Banyuwangi Festival digelar dalam konsep colorfull hybrid concept," jelasya.

Pada 2022 Banyuwangi menggelar banyak event dalam Banyuwangi Festival. Selain itu juga ada event internasional World Surf League (WSL) Championship, liga selancar paling bergengsi di dunia.

Di Banyuwangi, tambanya Ipuk, juga bisa berwisata ke Kawah Ijen, Pantai Pulau Merah, Taman Nasional Alas Purwo, Bangsring Underwater, hutan De Djawatan, Taman Gandrung Terakota, dan melihat Tari Gandrung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.