Sukses

Berbagai Jenis Santet di Jawa Timur, Ada yang Khusus Jaga Pasangan Agar Tetap Setia

Bukan rahasia lagi santet banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk kepentingan pribadinya, mulai dari balas dendam hingga menjaga pasangan agar tetap setia.

Liputan6.com, Surabaya - Praktek ilmu hitam, santet hingga perdukunan masih banyak digunakan oleh sebagian masyarakat Indonesia dari berbagai daerah. Penggunaannya pun bermacam-macam, salah satunya adalah untuk balas dendam. 

Salah satunya adalah ilmu santet yang dilakukan oleh dukun. Ragam jenis santet memiliki kekuatan dan ciri khas tersendiri termasuk Jawa Timur.

Bahkan ilmu santet di Jawa Timur memiliki tingkat keganasan dan sasaran berbeda. 

Liputan6.com merangkum sejumlah ilmu hitam yang banyak digunakan di Jawa Timur, berikut ulasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Santet Susuk Konde

Ilmu santet jenis ini marak ditemukan di berbagai daerah Jawa Timur. Pada prakteknya, tubuh dari korban dari santet susuk konde akan sakit bagaikan ditusuk-tusuk. Padahal tak ada yang menusuk secara fisik.

Namun, setelah dilihat dengan sinar rontgen, kondisi dalam tubuh terlihat beberapa benda janggal seperti paku, kawat atau jarum dalam tubuh korban.

Santet ini masuk dalam salah satu kategori sangat berbahaya. Jika terkena santet ini, korban bisa menderita penyakit aneh yang tak masuk akal.

Pada praktiknya, biasanya dukun santet meminta tumbal seperti kerbau hitam atau ayam cemani.

3 dari 4 halaman

Santet Brojo

Santet jenis ini tak kalah ganas dengan santet lain di Jawa Timur. Salah seorang pakar supra natural Gus Idris dalam channel youtube nya mengatakan Santet Brojo salah satu praktek ilmu hitam paling berbahaya.

Gus Idris mengaku kerap menangani pasien terkena santet dirumahnya. Dia mengatakan, santet Brojo sering menyerang manusia terutama di sekitaran tanah Jawa seperti Malang, Tulungagung, dan beberapa daerah lainnya di Jatim.

Gus Idris menjelaskan, santet Brojo dikenal mematikan. Konon katanya santet ini hanya memerlukan waktu beberapa jam saja untuk membuat targetnya kehilangan nyawa.

Biasanya santet Brojo dikirim oleh para dukun melalui medium tanah yang ada di bawah rumah si target. Jika sukses mengenai target, maka semua orang seisi rumah itu diyakini akan mati.

Santet Brojo dikenal berbahaya dan mematikan. Konon katanya, santet ini hanya memerlukan waktu beberapa jam saja untuk membuat targetnya kehilangan nyawa.

Butuh pengobatan yang tepat dan cepat untuk penanganan jenis santet yang satu ini.Gus Idris mengatakan, santet brojo bisaditangkal oleh salah satu ajian dari Sungai Rajah di Madura Jawa Timur.

Sungai Rajah sendiri diyakini sebagai ilmu hikmah dari tanah Madura yang sangat ampuh dengan mengedepankan aspek-aspek ketuhanan.

Keyakinannya, semua ilmu yang ada di dunia tidak luput dari sang penguasa sesungguhnya yakni Tuhan.

4 dari 4 halaman

Santet Banyuwangi

Berbeda dengan jenis santet yang telah disebutkan sebelumnya, santet Banyuwangi ini umumnya menyasar alat kelamin pria maupun wanita.

Santet Banyuwangi merupakan perpaduan alam pikiran bawah sadar dan jin membuat kelamin si target terkunci.

Santet ini diyakini membuat alat kelamin pria mati atau lemas dan tidak bisa berdiri. Lebih ekstremnya lagi target santet hanya akan bisa berhubungan badan dengan pemesan santet.

Jenis santet ini, digunakan untuk suami hidung belang maupun perempuan yang ingin merusak hubungan rumah tangga orang lain.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.