Sukses

Heboh Penemuan Bayi Tampan yang Dibuang 2 Jam Setelah Dilahirkan di Surabaya

Liputan6.com, Surabaya - Bayi berjenis kelamin laki-laki, ditemukan di Jalan Sencaki, Kota Surabaya pada pada Senin (17/1/2022) petang. Bayi tersebut ditemukan di dalam sebuah kantong plastik dalam kondisi kedinginan atau hipotermia. 

Kapolsek Semampir, Ari Bayu Aji membenarkan ihwal penemuan bayi tampan tersebut. Dia mengatakan bahwa bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh sejumlah anak kecil yang sedang asyik bermain di sekitar lokasi. 

"Jadi ditemukan sama anak-anak yang sedang main di TKP karena mendengar suara tangisan bayi," kata Ari, Senin (17/1/2022). 

Aparat kepolisian pun langsung memberikan pertolongan pertama dengan membawa bayi tersebut ke bidan terdekat. Ari mengatakan dari hasil identifikasi sementara bayi tersebut dibuang 2 jam setelah dilahirkan. 

"Beruntung bayinya masih hidup. Umurnya diperkirakan 2 jam baru lahir, karena ari-arinya masih belum putus masih nempel. Beratnya sekitar 2,87 kilogram," sebutnya. 

Ari menegaskan bahwa pihaknya pun kini tengah menyelidiki kasus penemuan bayi laki-laki yang menghebohkan warga semampir tersebut. Ia akan memburu dan mencari tahu siapa orangtua yang nekat membuang anaknya sendiri. 

"Kita selidiki, kita akan cari tahu siapa orangtua yang tega membuang anaknya sendiri," dia memungkasi.

 

Simak juga video pilihan berikut ini: