Sukses

Heboh Video Durasi 9 Detik Aksi Koboi Pria Misterius di Kota Batu

Belum mengetahui apakah itu pistol mainan atau bukan.

Liputan6.com, Kota Batu - Kepolisian Resor (Polres) Batu tengah melakukan penyelidikan terkait adanya seorang pengendara sepeda motor yang mengacungkan benda diduga pistol di dekat Kantor Desa Pandanrejo, Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (13/1/2022).

Kasat Reskrim Polres Batu Iptu Yussi Purwanto saat dikonfirmasi di Kota Batu, mengatakan bahwa pihaknya telah mendatangi lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan saat ini tengah melakukan penyelidikan.

"Kami baru mendatangi TKP, sekarang masih proses lidik," ucap Yussi.

Yussi menjelaskan, saat ini pihaknya tengah mencari tahu terkait siapa pengendara sepeda motor yang mengacungkan benda diduga sebuah pistol tersebut. Pihaknya masih belum bisa memastikan apakah benda yang diacungkan pengendara itu adalah sebuah pistol.

"Kami masih lidik. Belum mengetahui apakah itu pistol mainan atau bukan. Jika orangnya sudah kita dapatkan, kami akan memastikan," ujarnya, dilansir Antara.

Beredar video berdurasi sembilan detik yang menunjukkan seorang pengendara sepeda motor tertangkap kamera closed circuit television (CCTV) di lokasi yang berdekatan dengan Kantor Desa Pandanrejo, Kota Batu.

Pengendara motor tersebut, berdiri di samping sebuah sepeda motor dan mengenakan helm warna hitam. Pengendara itu, kemudian tiba-tiba mengeluarkan benda yang diduga merupakan sebuah pistol dan mengarahkannya ke seberang jalan.

Kepala Desa Pandanrejo Abdul Manan saat dikonfirmasi mengaku telah menerima informasi adanya peristiwa tersebut. Ia mengatakan sedang berada di luar kantor ketika peristiwa terjadi kurang lebih pada pukul 10.00 WIB.

"Laporan dari pamong desa mengatakan ada orang yang membawa pistol. Ia tertangkap kamera CCTV Kantor Desa Pandanrejo," ungkapnya.

Manan menambahkan, karena kejadian itu terlihat dari CCTV, para pamong desa terkejut dan mengamankan diri di dalam Kantor Desa Pandanrejo. Ia tidak bisa memastikan apakah benda yang diacungkan pengendara sepeda motor itu sebuah pistol atau mainan. "Saya belum tahu pasti, apakah pistol benar atau mainan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.